Prudential Indonesia Luncurkan Produk Pilihan Dana Investasi Off-shore Pertamanya, PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund


Jakarta, 12 Februari 2013 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), hari ini meluncurkan PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund, produk dana investasi pertama perusahaan dengan alokasi dana yang diinvestasikan ke luar negeri, utamanya ke kawasan Greater China (China, Hong Kong dan Taiwan). Dana investasi tersebut mempunyai tujuan utama untuk mendapatkan hasil investasi maksimal jangka panjang melalui penempatan dana, terutama pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan yang tercatat, didirikan, atau melakukan kegiatan operasional utama di Indonesia dan kawasan Greater China.

Produk ini akan menjadi tambahan pilihan dana investasi untuk produk asuransi unit link Prudential PRUlink yang akan melengkapi pilihan alokasi investasi bagi nasabah yang ingin memiliki proteksi sekaligus potensi hasil investasi jangka panjang yang baik. Dengan pengalokasian investasi ke pasar baru ini, diharapkan nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan diversifikasi atas pilihan dana investasi, karena tiap negara di kawasan tersebut menawarkan berbagai kesempatan investasi baru.

Dengan alokasi investasi yang dilakukan di kawasan Greater China investor mendapatkan kesempatan untuk melakukan investasinya pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan besar dari berbagai macam industri baru yang tidak ada di Indonesia. Saat ini valuasi dan ekuitas perusahaan-perusahaan di kawasan Greater China memperlihatkan perkembangan yang sangat positif, yang dalam perspektif jangka panjang valuasi efek bersifat ekuitas untuk kawasan Greater China masih terlihat sangat menarik bagi investor. Hal ini juga ditopang oleh pertumbuhan ekonomi China yang sangat pesat, yang melampaui perkiraan para analis sebelumnya. Ekonomi China yang pada kuartal IV-2012 naik dari 7,5 persen menjadi 8,5 persen, membuat Prudential cukup optimis bahwa dengan tambahan pilihan dana investasi ini, nasabah Prudential Indonesia semakin terbuka aksesnya kepada potensi hasil investasi yang baik.

William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan “Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan kebutuhan pasar, kami memahami bahwa China selama ini menjadi salah satu tujuan alternatif investasi utama di kawasan Asia dengan pertumbuhan yang menjanjikan. Produk yang kami luncurkan hari ini merupakan produk dana investasi pertama kami yang sebagian investasinya dialokasikan ke instrumen-instrumen investasi di luar negeri. Prudential Indonesia berharap melalui produk ini nasabah kami dapat memiliki proteksi asuransi sekaligus berkesempatan untuk mengembangkan investasi jangka panjangnya seiring dengan track record pertumbuhan positif ekonomi di kawasan Greater China, yang meliputi China, Hong Kong, dan Taiwan”.

Pemerintah di tahun 2012 lalu lewat Peraturan Menteri Keuangan nomor 53/PMK.010/2012 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi mengizinkan perusahaan asuransi untuk melakukan investasi di luar negeri secara langsung atau tidak langsung, di mana penempatan investasi pada instrumen di luar negeri diperbolehkan maksimal 20% dari total portofolionya. Sesuai dengan ketentuan tersebut, dana PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund akan dialokasikan sebesar 80% di Indonesia dan 20% di kawasan Greater China melalui kerja sama pengelolaan dana khusus untuk PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund antara Prudential Indonesia dengan Eastspring Investments Indonesia.

William menambahkan, “Kami terus berkomitmen penuh untuk selalu inovatif dalam mengembangkan produk dan layanan kami, guna memenuhi kebutuhan pasar serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Atas dasar itu, dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, portofolio terbesar dari dana investasi PRUlink baru ini tetap di pasar Indonesia. Investasi yang dialokasikan di kawasan Greater China merupakan cara kami untuk memberikan alternatif potensi imbal hasil menarik bagi nasabah sekaligus memperkaya penawaran dan kinerja produk PRUlink ke depannya.”

PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund akan diluncurkan dengan dua mata uang (Rupiah dan Dolar AS), di mana produk dana investasi tersebut menambah 6 produk dana investasi konvensional dan 3 produk dana investasi Syariah yang sudah ada. PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund dapat dipilih sebagai dana investasi dengan terlebih dahulu memiliki polis premi reguler PRUlink assurance account maupun polis premi tunggal PRUlink investor account. “Dengan dana investasi baru ini, kami berharap produk PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund ini akan dapat menarik lebih banyak minat masyarakat untuk berasuransi sekaligus berinvestasi jangka panjang di instrumen investasi yang menjanjikan,” tutup William.

– Selesai –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s